Langsung ke konten utama
loading...

Membangkitkan Semangat dalam keputus asaan



daniel daneil: pak pengacara

daniel daneil: saya mau konsultasi bisa

daniel daneil: ?


Advokatku: silahkan


daniel daneil: mnurut bap klo mandarin di bdg hukum diperlukan tidak?

Advokatku: diperlukan dooooong

daniel daneil: dlm hal apa ?

Advokatku: jgnkan mandarin, arab, sunda, jawa, betawi aja banyak diperlukan

Advokatku: dalam hal berkomunikasi

daniel daneil: klo surat2 gitu?>

daniel daneil: soalnya skrg saya lulusan hukum

Advokatku: ya iya .....

daniel daneil: sdg bljr mandairn di beijing

Advokatku: smuanya itu tergantung nanti pada bidang hukum apa yang anda minati

Advokatku: bagus itu ....

daniel daneil: iya sich pak.....

Advokatku: di beijing ???

daniel daneil: tp klo mlihat kondisi indonesia skrg..saya agak pesimis....klo tinggal di indonesia

Advokatku: bukannya di jakarta juga banyak

daniel daneil: di jkt bnyak apa>?

Advokatku: pesimis atau tidak itu tergantung pada niat dan tujuan hidup anda

Advokatku: banyak tempat2 kursus mandarin

daniel daneil: ohh iya..

daniel daneil: skrg saya lagi di beijijng

daniel daneil: tp bingung...klo kerja mau jdai apa

daniel daneil: ?

Advokatku: lho anda khan lulusan fak hukum .....

Advokatku: banyak hal yg bisa anda kerjakan di Indonesia

daniel daneil: tp sya merasa menyesal masuk fak hukum

Advokatku: kenapa ?

daniel daneil: gaj bisa lintas negara

daniel daneil: masa dpn tidak jelas

daniel daneil: mau jadi pengacar udah nyk

daniel daneil: bnyk

daniel daneil: mau jadi notaris apa lagi

Advokatku: mau jdi presiden sdh ada

Advokatku: jdi menteri .. banyak

Advokatku: mo jdi gembel ... lbh banyak lagi

Advokatku: aneh sekali klo anda punya pikiran spt itu

Advokatku: SEMANGAT !!!

Advokatku: OPTIMIS ....

daniel daneil: saya dulu optimis sekali jadi org

daniel daneil: tp ktika saya hidupn di negara luar,..................

Advokatku: siapa bilang llulusan fH gak bs lintas negara

daniel daneil: saya meraasa di indonesia udah kacau........... balau

Advokatku: klo anda melihat yg dibawah yg memang .. FH gak bs lintas negara

Advokatku: tapi klo anda melihat Adnan buyung nasution, mocthar kusumaadtmaja ... agus salim dll

Advokatku: mungkin anda brubah pikiran

daniel daneil: beda jaman pak

Advokatku: beda jaman ???

Advokatku: apa yg membedakan jaman mrk dgn jaman skrg ?

Advokatku: kesempatan ?

Advokatku: teknologi ?

daniel daneil: skrg lebih bnyk saingan

daniel daneil: trus mlihat kondisi indonesia yg makin kacau

Advokatku: itu artinya anda tdk ingin bersaing ...

daniel daneil: jd agak pesiimis

Advokatku: tidak punya semangat

Advokatku: pesimis

Advokatku: pantas anda menyesal msk FH

daniel daneil: dulu saya bangga

daniel daneil: tetapi skrg.................

Advokatku: dan lebih pantas lgi sbaiknya anda ttap terus diluar negeri sana

daniel daneil: knp pak?

Advokatku: ya ... buat apa anda diluar negeri dengan title dari Indonesia

daniel daneil: ya btul sich pak

Advokatku: apa anda pikir dgn title SH dari kampus Indonesia bs menjamin anda dpt pekerjaan di luar negeri ?

daniel daneil: tentu saja tidak

Advokatku: tho lebih baik anda kembali ke Indonesia

Advokatku: persaingan yg anda bayangkan tidak seseram yg anda bayangkan kog

Advokatku: yg penting S-E-M-A-N=G-A-T

daniel daneil: sperti notaris ya pak

Advokatku: BOLEH ....

daniel daneil: mau tanya pak

daniel daneil: klo sudah jadi notaris, gaj bisa buat bisnis ya pak?

Advokatku: maksudnya ?

daniel daneil: miaslnya udah diangkat jadi notaris.......................'

daniel daneil: maka tidak boleh memiliki bisnis diluar notaris???

daniel daneil: apakah itu bner?

Advokatku: spanjang bisnis itu tdk mengganggu profesi kenotariatannya .. ya gpp

daniel daneil: klo di dunia pengacara.....kesannya itu kotor,,,,,,,,,,

daniel daneil: maen sogok sana sini

daniel daneil: bisa dibilang seperti itu

daniel daneil: persaingan itu gaj ada abisnya pak

daniel daneil: yg modalnya kyg menang

daniel daneil: hampir sama eperti hukum

daniel daneil: punya modal banyk habis perkara

daniel daneil: KUHP kasih uang habis perkara

daniel daneil: itulah dilema saya.............

Advokatku: kmu tau .... apa yg pertama sy lakukan untuk memasarkan jasa advokasi sy kpd masyarakat ?

daniel daneil: klo kasih uang habis perkara, bisa gaj ada tanntanagan apk

daniel daneil: pak


Advokatku: yg pertama sy lakukan adalah menyakinkan org bahwa tdk slamanya berperkara dalam hukum anda harus berani suap menyuap

Advokatku: jika anda sdh berpikir tentang suap sepertian dmkian maka sbaiknya nikmati saja keterpurukan anda dalam masalah hukum yang anda hadapin

daniel daneil: bukan bgitu pak

daniel daneil: karena bnyak maslah hukum......

daniel daneil: yg .............

daniel daneil: banayk kenyattnya....karaena dia bnyk uang..dia bisa seenaknya membeli hukummm


daniel daneil: jadi kadang2 merasa pesimis pak....

daniel daneil: wlaau saya tahu tidak semunya sperti itu


Advokatku: itu artinya tantangan .. disitulah tantangannya ...

Advokatku: buat apa org bayar anda sbg advokat pada akhirnya anda sebgai advokatnya malah menyarankan suap menyuap

daniel daneil: ya btull.....


daniel daneil: bpk punya idealisme yg tinggi

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kasasi, pengertian dan prosedurnya

Kasasi adalah pembatalan atas keputusan Pengadilan-pengadilan yang lain yang dilakukan pada tingkat peradilan terakhir dan dimana menetapkan perbuatan Pengadilan-pengadilan lain dan para hakim yang bertentangan dengan hukum, kecuali keputusan Pengadilan dalam perkara pidana yang mengandung pembebasan terdakwa dari segala tuduhan, hal ini sebagaimana ditentukan dalam Pasal 16 UU No. 1 Tahun 1950 jo. Pasal 244 UU No. 8 Tahun 1981 dan UU No. 14 Tahun 1985 jo. UU No. 5 Tahun 2004 tentang Perubahan atas Undang-Undang No. 14 Tahun 1985 tentang Mahkamah Agung. Adapun cara pengajuan kasasi adalah sebagai berikut ; Dalam hal perkara perdata, Permohonan kasasi disampaikan secara tertulis atau lisan melalui Panitera Pengadilan Tingkat Pertama yang telah memutus perkaranya, dalam tenggang waktu 14 (empat belas) hari sesudah putusan atau penetapan Pengadilan yang dimaksudkan diberitahukan kepada pemohon. Apabila tenggang waktu 14 (empat belas) hari tersebut telah lewat tanpa ada permohonan kasas

Wanprestasi dan Perbuatan Melawan Hukum ... Apa Bedanya ?

Kerap ditemukan dalam suatu gugatan dimana Penggugat terlihat bingung membedakan antara posita Wanprestasi dengan posita perbuatan melawan hukum. Umumnya mereka beranggapan bahwa wanprestasi merukan bagian dari perbuatan melawan hukum ( genus spesifik). Alasannya adalah, seorang debitur yang tidak memenuhi pembayaran hutang tepat waktu, jelas merupakan pelanggaran hak kreditur. Anggapan seperti ini sekilas benar adanya namun ketika akan dituangkan dalam bentuk gugatan tertulis, tidak boleh mencampur adukan antara keduanya karena akan menimbulkan kekeliruan posita yang pada akhirnya akan mengaburkan tujuan dari gugatan itu sendiri. Ada beberapa perbedaan yang sangat prinsipil antara wanprestasi dengan perbuatan melawan hukum. Perbedaan prinsipil tersebut adalah : 1. Sumber; Wanprestasi timbul dari persetujuan ( agreement ). Artinya untuk mendalilkan suatu subjek hukum telah wanprestasi, harus ada lebih dahulu perjanjian antara kedua belah pihak sebagaimana ditentukan dalam Pasal

Pengampuan, syarat dan prosedurnya

Pengampuan adalah keadaan di mana seseorang karena sifat-sifat pribadinya dianggap tidak cakap atau tidak di dalam segala hal cakap untuk bertindak di dalam lalu lintas hukum, karena dianggap tidak cakap maka guna menjamin dan melindungi hak-haknya, hukum memperkenan seseorang untuk dapat bertindak sebagai wakil dari orang yang berada dibawah pengampuan. Pengampuan diatur dalam buku I KUHPerdata. Adapun syarat-syarat seseorang berada dibawah pengampuan adalah sebagaimana diatur dan dimaksud Pasal 433 KUHPerdata : "Setiap orang dewasa, yang selalu berada dalam keadaan dungu, gila atau mata gelap, harus ditempatkan di bawah pengampuan, sekalipun ia kadang-kadang cakap menggunakan pikirannya. Seorang dewasa boleh juga ditempatkan di bawah pengampuan karena keborosan" Berdasarkan ketentuan Pasal 433 di atas jelas dan tegas, kondisi sakit jiwa, permanen atau tidak, merupakan hal yang mutlak seseorang dapat ditempatkan dibawah pengampuan. Namun demikian, orang yang suka berfoy